TANDA-TANDA ADANYA VIRUS DI ANDROID


TANDA-TANDA ADANYA VIRUS DI ANDROID



Di zaman makin modern ini banyak orang-orang yang menggunakan smartphone yang berbasis Android yang dulunya dikatakan sebagai device yang kebal terhadap virus. Akan tetapi dengan berkembangnya zaman maka virus di Android pun banyak di temukan.


Loh mas kok bisa Android kita terkena virus? Ya bisalah jika kita sebagai pemilik Android tidak menjaganya dengan benar seperti sembarangan menginstall aplikasi si Android kita. Berikut ini faktor faktor yang mempengaruhi Android kita terkena virus. Antara lain yaitu:


  • Sembarangan dalam menginstall aplikasi yang tidak jelas sumbernya dari mana. Sebaiknya jika mau mendownload aplikasi atau menginstall aplikasi lewat play store yang sudah disediakan di Android kita masing-masing.
  • Jangan sekali-kali me root Android kita walaupun kegunaannya sangat bermanfaat. Tapi jika kita tidak bisa menggunakannya maka tidak mungkin kalau Android kita akan terkena virus. 



Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi Android kita terkena virus akan tetapi gejala yang sering terjadi sering muncul di contoh faktor di atas. Berikut ini adalah gejala yang akan timbul bila Android kita terkena virus.


  • Android kita semakin lag atau kelebihan beban(overload) walaupun RAM kita 1GB. 
  • Android kita sering ng-blank sendiri atau error walaupun Android kita tidak digunakan bermain game besar.
  • Data kita sering tercuri atau banyak folder berkas dari Android kita hilang. Dikarenakan sekarang sudah marak beredar adanya virus Trojan di Android.
  • Sering kali disaat kita boot ulang Android kita. Itu selalu mancet di boot logo atau boot loader. Ini biasa sering terjadi jika Android kita sudah di root.
  • Banyak bug di saat membuka aplikasi bawahaan seperti kamera force close. Karena gagal me root Android.
  • Kelebihan Android kita serkurang seperti penggunaan bluetooth atau signal tidak muncul. Biasanya terjadi jika saat menginstall custom room gagal atau tidak sempurna. Sebaiknya jangan menginstall atau mengubah stock room bawahan Android kita.



Jika Android kalian pernah mengalami pernah mengalami gejala di atas sebaiknya kita mengantisipasinya dengan menginstall Antivirus di Android kita banyak tersedia di google atau lebih aman mendonwload di google play store kita masing-masing.


Mungkin itu saja yang saya bahas mengenai gejala-gejala dan cara menangkal virus di Android kita. Dont Worry Or Disk. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah. Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANDA-TANDA ADANYA VIRUS DI ANDROID"

Posting Komentar