ASAL-USUL BITCOIN


ASAL-USUL BITCOIN

Pernahkah kalian mendengar kata Bitcoin? Pernah mas. Apa sih Bitcoin itu? Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998. Nah sebenarnya asal-usul Bitcoin masih menjadi hal misterius akan tetapi baru-baru ini pencipta Bitcoin diketahui dia bernama satosi nakamoto. Nah satuan terkecil Bitcoin diberi nama satosi sesuai dengan nama penemunya. Bitcoin di ciptakan pada tahun 2009 dan sejak saat itu Bitcoin mulai di gunakan dan populer. Nama itu juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga dia menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan yang terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan AS (Amerika Serikat) menyebutkan bahwa Bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi. Pembuatan Bitcoin tidak seperti mata uang lainnya karena tidak dibentuk atau dicetak melalui kertas melainkan melainkan melalui database yang dikeluarkan oleh node-node juga diamankan oleh P2P dengan kriptografi.

Bisa dibilang Bitcoin adalah mata uang internet. Harga Bitcoin sungguh tidak relatif karena selalu naik-turun di tahun 2016 kemarin harga persatu Bitcoin dihargai kurang lebih Rp.50.000.000/juta. Akan tetapi di akhir tahun 2017 harga persatu Bitcoin melonjak naik yaitu senilai kurang lebih Rp.110.000.000/juta. Di tahun 2014 mata uang Bitcoin mulai banyak digunakan. Cara bertraksaksi atau menyimpannya dengan menggunakan pihak ke-3 yaitu menggunakan server wallet. Nah dengan wallet ini bitcoin bisa dibuat transaksi ataupun di cairkan. Situs web yang menyediakan wallet ini yang terkenal bernama Coinbase. Akan tetapi, karena banyak situs yang menyediakan untuk membuat bitcoin orang-orang di Indonesia juga banyak yang mencari Bitcoin sebagai alat jual beli oleh karena itu pada tahun 2014 Indonesia meresmikan bahwa Bitcoin menjadi mata uang internet dan mendirikan vip.btc.id yang menyediakan wallet untuk menyimpan Bitcoin dan bisa di transfer ke rekening bank lokal di Indonesia.

Semakin tahun Bitcoin sangat terkenal kemudian munculah mata uang-mata uang internet lainnya seperti Litecoin, Etherium, dan lainnya. Banyak orang-orang mencari uang melaui mining Bitcoin atau bisa disebut menambang Bitcoin. Itulah ulasan singkat mengenai asal-usul Bitcoin. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar. Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASAL-USUL BITCOIN"

Posting Komentar