SYARAT-SYARAT BLOG BAGI PEMULA

SYARAT-SYARAT BLOG BAGI PEMULA





Jika kalian ingin mendapatkan uang dari internet dan kalian ingin mendapatkannya dari hasil blogging kalian? Iya mas saya mau. Tapi syaratnya tidak mudah dikarenakan ada beberapa peraturan agar website tersebut bisa menghasilkan uang. Peraturangnya apa mas? Peraturannya ada banyak sih tapi ada beberapa yang penting dan tidak penting.

Karena agar website kita bisa layak untuk mendapatkan uang kita harus mempunyai artikel atau postingan yang jelas dan kalau bisa semenarik mungkin agar si pengunjung website tertarik terhadap artikel atau postingan kalian. Jadi yang penting apa aja mas? Baiklah yang penting yaitu:

  1. Kata per-artikel atau postingan harus di atas 300 kata. Lebih banyak lebih bagus.
  2. Kalau bisa mempunyai alamat website pihak ke-tiga atau bisa disebut domain.
  3. Sebisa mungkin membuat artikel setiap hari bagi pemula. Agar website kalian terindex oleh google dan biar cepat mendapatkan viewer.
  4. Jika kalian masih sedikit viewernya silahkan share artikel atau postingan kalian ke Sosmed agar bisa menambah trafik website kalian.
  5. Sediakan related pos, label dan archive di bagian bawah website.
  6. Sediakan navigasi yang jelas. Apa itu navigasi? Navigasi adalah salah satu penempatan about me atau tentang saya (profil website anda) dan juga tempat privacy policy dan disclaimer.


Kenapa harus ada navigasi mas? Agar membantu si pengunjung website kalian biar mengerti asal-usul website kalian. Juga termasuk bagian yang diperhatikan oleh Adsense. Adsense itu apa mas? Adsense adalah bagian dari perusahaan google yang mengatur website yang layak. Agar kalian bisa mendapatkan uang dari Adsense kalian harus mengikuti peraturan atau ketentuan yang diberikan oleh Adsense.

Nah di sini lah kerja Adsense yang membayar para blogger. Akan tetapi Adsense memilih website manakah yang layak untuk di aproved oleh dia. Oleh karena itu Adsense menyediakan peraturan atau ketentuan agar si website tersebut bisa di anggap layak. Contoh ketentuannya seperti yang sudah saya sampaikan di atas. Lah mas kok akun website saya belum bisa di daftarkan ke Adsense. Sebenarnya istilah di dunia blogging ada 2 perbedaan akun yaitu:

  1. Hosted dapat diartikan juga akun website yang disediakan oleh google sendiri contohnya .blogspot.com bisa diartikan juga domain yang disediakan oleh blogger.
  2. Non Hosted dapat juga diartikan akun website yang disediakan oleh beberapa situs yang ada di google seperti wordpress dll. Dari blogger juga bisa disebut Non Hosted asalkan menpunyai Domain. Nah di sinilah arti Domain itu jika kalian tidak tahu fungsi Domain silahkan Baca Panduan pembuatan domain gratis.

Menurut saya lebih enak mempunyai akun website yang Non Hosted karena lebih mudah mendaftarkannya ke google Adsense. Jika kalian masih belum mengerti tentang apa saja syarat dan ketentuan website silahkan berkomentar. Terima Kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "SYARAT-SYARAT BLOG BAGI PEMULA"