APA ITU CRYPTO?


MENGENAL DUNIA CRYPTO



Pasti kalian yang sudah mengenal dunia Bitcoin sudah mengenal Cryto. Tapi pernah gak kita mengerti apa itu Crypto atau arti dari Crypto. Jika kalian belum mengenal atau tidak mengetahui apa itu Bitcoin silahkan baca di sini.


  1. Apa itu Crypto Currency?
  2. Apa itu Cryptoasset?
  3. Apa itu Wallet Digital ?
  4. Apa itu fortune coin ?
  5. Apa itu Block Chain ?
  6. Apa itu Wallet Address?
  7. Apa itu QR Code ?
  8. Apa itu Mining ?
  9. Apa itu Trading ?
  10. Apa itu XE Currency ?
  11. Apa itu Coin Market Cap?


Dari pada lama-lama berikut ini saya akan menjelaskan pengertian dari pertanyaan apa saja yang berada di atas.


  1. Crypto Currency adalah Mata uang Maya(digital)  yang tidak boleh disentuh tetapi bernilai setaraf Mata uang Fisikal atau uang asli. Dalam artian Mata uang Maya tidak di temukan di dunia nyata akan tetapi terkenal di dunia maya(digital) dan harganya setara dengan mata uang asli. Cryto Currency terdapat lebih dari 1000 jenis Mata uang Maya(digital).
  2. Crypto-asset adalah asset digital yang nilainya 1:1 dengan nilai asset fisikal, direcord dalam blockchain dan menpunyai ciri-ciri keamanan sama dengan cryptocurrency, cuma bedanya nilai crypto asset disandarkan pada nilai asset fisikal seperti emas.
  3. Wallet Digital adalah dompet elektronik atau account berbentuk aplikasi atau website untuk menyimpan & untuk memudahkn segala urusan transaksi Mata uang digital. Ibarat bank digital yang bisa di bawah kemana-mana asalkan terhubung dengan internet.
  4. Fortune adalah salah satu wallet digital untuk menyimpan Bitcoin, urusan transaksi & mencairkan Bitcoin atau bisa ditukarkan menjadi uang Fisikal atau uang asli ke Bank lokal seperti BCA,BRI,MANDIRI dll. Fungsinya sendiri cuma untuk alat transaksi atau pencairan dana yang didapatkan dari Bitcoin itu sendiri.
  5. Wallet Address adalah  seperti No Account Bank tetapi ia hanya terdiri dari gabungan huruf dan angka yang cukup panjang, juga digunakn untuk urusan traksaksi keluar masuk Bitcoin, eth, dll. Bisa disebut bukti fisik untuk alat transaksi seperti uang asli atau kartu kredit.
  6. Block Chain adalah salah satu wallet digital untuk menyimpan Bitcoin dan tempat penyimpanan data-data transaksi. Block Chain adalah satu satunya wallet digital yang banyak digunakan oleh pemilik Bitcoin di seluruh dunia.Selain itu blockchain adalah badan khusus yg bertindak sebagai pengesahan kemurnian mata uang digital sebelum mengesahkan setiap transaksi,Blockchain ibarat Bank pusat bagi mata uang digital.
  7. QR Kode adalah Kode Bacaan untuk Wallet Digital. Setiap Wallet Digital ada QR tersendiri. Selain menggunakan Wallet Address, urusan traksaksi juga boleh dilakukan dengan hanya Scan QR Kode melalui kamera khusus applikasi smart phone atau tablet. QR Kode juga salah satu bentuk lain dari Wallet Address.
  8. Mining Artinya menambang. Crypto Currency atau Mata uang Maya ditambang di Internet menggunakan Mesin Miner berteknologi tinggi. Seperti mesin Atminer. Mesin Minner boleh dibeli jika mampu. Beberapa entitas atau company yang telah ditetapkan untuk urusan Mining di Block Chain. Apabila mata uang crypto telah tercetak, ia akan abadi pada jumlah tertentu dan hanya boleh berpindah tangan atau wallet.
  9. Trading adalah perdagangan atau Urusan Jual Beli. Semua crypto currency di dagangkan di platform-platform yang tertentu kepada umum selepas mendapat hasil dari proses Mining.
  10. XE Currency adalah satu aplikasi platform pertukaran mata uang,dimana kita boleh melihat & membandingkn harga Bitcoin, eth, dll di saat itu juga akan dibandingkan dengan mata uang Fisikal atau asli dengan mata uang di seluruh dunia. Itu adalah rujukan harga ter update, mungkin untuk urusan jual beli Bitcoin maupun  Crypto-crypto lainnya di kenakan cash atau fee saat transaksi  dari individu, Trader atau Exchanger.
  11. oin Market Cap adalah bursa saham mata uang digital dan token ICO yg mana kita boleh menyimak kedudukan harga dan perkembangan dari Mata uang Maya dan token serta naik turun harga ter update setiap mata uang digital atau token. Sekarang banyak yang menganggap ICO adalah jalan terbaik untuk mencari Bitcoin.

Apa kalian sudah mengerti arti dari kata yang menyangkut arti Crypto sebenarnya. Sebenarnya pengertiannya banyak tapi penjelasan di atas adalah versi saya sendiri. Termasuk coin ICO yang sangat terkenal di akhir tahun 2017 ini. Jika ada yang kalian tanyakan silahkan berkomentar di bawah. Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU CRYPTO?"

Posting Komentar