PANDUAN PEMBUATAN DOMAIN GRATIS TERBARU


PANDUAN PEMBUATAN DOMAIN GRATIS TERBARU




Pernah gak sih kalian mendengar istilah Domain? Ya pernah denger mas. Jadi apa itu Domain? Pernah gak kalian melihat kata-kata www.blablabla.com, blablabla.net dan lainnya. Itu adalah contoh domain seperti .com .net dan masih banyak lagi.

Sebenarnya saya juga kurang paham arti dari domain tersebut tapi dari kegunaannya untuk bidang blogging dan pembuatan website sangat berguna. Akan tetapi Pembuatan Domain tidaklah gratis. Sebenarnya ada beberapa website yang menyediakan jasa pembuatan Domain gratis contohnya yang populer adalah website Idhostinger. Tapi sekarang menjadi berbayar dikarenakan Domain yang dibuat di sana disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti pembuatan web phising.

Phising sendiri arti dari kata memancing. Arti sebenarnya memancing si korban agar mau mengunjungi web phising tersebut menyerahkan akun mereka. Contohnya seperti website freelikefb, gems gratis COC. Oleh karena itu sekarang semakin sedikit website yang menyediakan Jasa pembuatan Domain gratis. Tapi tenang saja masih ada kok yang masih menerima jasa pembuatan Domain gratis. Ah yang bener mas? Iya bener, website tersebut bernama freenom.

Sebelum kita lanjut kita harus membuat akun freenom terlebih dahulu. Caranya yaitu:

  1. Pergi ke laman website freenom!
  2. Di pojok kiri atas ada tanda garis 3. Kalian klik daftar!
  3. Jika kalian sudah mendaftar berarti bisa melanjutkan ketahap berikutnya.

Kemudian jika nanti anda sudah di alihkan ke laman yang berbeda. Kalian coba klik "buat domain baru yang ada di tengah-tengah paragraf. Jika kalian sudah bisa kita lanjut ke tahap berikutnya.

  1. Akan ada kolom untuk pengecekan Domain. Nah di situ silahkan isi nama domain yang kalian inginkan jika tersedia maka kita akan pergi ke tahap selanjutnya dengan mengeklik cek ketersediaan atau lingkaran berwarna biru.
  2. Di situ ada pilihan Domain gratis seperti .tk .uk .cf dan lainnya. Ada juga yang berbayar seperti .com .net dan lainnya. Kalian pilih yang gratis jika sudah scroll ke bawah ada kolom berwarna hijau kalian klik. Dah di sini kalian akan mengorder kemudian kalian klik lanjutka.
  3. Kalian akan di alihkan ke halaman berikutnya. Ada kolom untuk mengisi email vertifikasi. Kalian isikan email kalian ke situ. Tunggu beberapa saat dan lihat di gmail kalian apakah ada pesan yang masuk dari freenom. Jika ada coba lihat nanti kalian akan di suruh vertifikasi dan juga ada linknya. Kalian klik link vertifikasi untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  4. Jika kalian di alihkan ke halaman freenom dan di suruh untuk mengisi daftar diri kalian. Sampai sejauh ini kalian sudah berhasil. Jika kalian sudah mengisi data diri tinggal klik order di bagian bawah. Jangan lupa untuk mencentang TOS(term of service).

Jika kalian berhasil mengisi data diri dengan benar kalian akan di alihkan ke laman berikutnya. Nah di sini kalian sudah berhasil membuat Domain kalian.
Selamat mencoba!

Lah mas kok saya masih bingung yaa?? Jika masih bingung silahkan kalian berkomentar di kolom komentar di
bawah. Syarat dengan kata yang sopan! Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "PANDUAN PEMBUATAN DOMAIN GRATIS TERBARU"

  1. Nice, makasih gan, sangat membantu 😎

    BalasHapus
  2. Mencari domain emank seru2 gimana gitu, kadang yg kita target sudah ada yg punya

    BalasHapus
  3. Domain dot com yang gratis ada gak gan .kalau ada mau dong coba tutornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu ada gan di idhostinger tapi mungkin sekarang berbayar.

      Hapus
  4. Apa saya bisa minta tolong untuk di buatkan domain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas. Silahkan hubungi saya di contact me yang ada dibagian menu atas. Atau juga boleh membalas komentar ini.

      Hapus