CARA MEMBUAT NAVIGASI WEBSITE

CARA MEMBUAT NAVIGASI WEBSITE





Navigasi adalah bagian yg terpenting di bagian pembuatan website karena Navigasi tempat menu paling penting bagi pengguna website untuk menunjukkan informasi dan asal-usul websitenya. Loh mas apakah sebagai pemilik website yang masih baru harus di kasih Navigasi? Ya wajib karena itu syarat utama agar website kita di terima oleh GA (Google Adsense).

Apakah sulit mas membuat Navigasi? Sebenarnya ada dua cara yaitu manual dan otomatis. Di Navigasi ada apa aja mas? Yang penting menurut saya ada 4 yaitu:

  1. About Me (tentang deskripsi website kita atau juga bisa disebut profil website kita).
  2. Contact (Tempat untuk informasi tentang sosmed admin. Agar seorang pengunjung bisa menghubungi si pemilik website).
  3. Privacy policy (Tempat yang digunaka untuk menepatkan kebijakan-kebijakan website tersebut agar si pengunjung website tidak menyalahgunakan website tersebut).
  4. Disclaimer (Sebenarnya saya kurang paham tentang Disclaimer akan tetapi arti dari Disclaimer sendiri yaitu "penolakan". Tapi menurut versi saya sendiri Disclaimer artinya peraturan untuk pengunjung website. Apakah dia layak mengunjungi website tersebut atau tidak).
  5. Pitemap (Tempat di gunakannya penempatan info atikel-artikel terbaru dari website tersebut).
  6. Partner (Arti dari partner adalah rekan tapi fungsinya sendiri tempat untuk membuat backlink).

Loh mas backlink itu apa mas. Backlink adalah tempat pertukaran link website. Gunanya untuk apa mas? Gunanya sendiri untuk meningkatkan trafik blog kita. Saya gak ngerti mas? Artinya kualitas blog kita di mwsin telusur meningkat karena kerjasama backlink ini. Loh mas kok kerja sama? Iya kita bisa meminta bantuan atau kerja sama dengan pemilik website lain yang sudah terkenal agar trafik blog kita meningkat. Oleh karena itu fungsi Navigasi sangat diperlukan oleh pengguna website yang masih pemula ataupun yang masih menengah.

Oh gitu mas, kalau penempatan Navigasi sendiri ditaruh di mana mas? Sebenarnya penempatan Navigasi sesuka kalian kalau bisa yang mudah di akses atau dijangkau oleh pengunjung website kita. Oleh karena itu, kita harus menempatkan tempat Navigasi seminimalis mungkin dan rapi agar memudahkan jika pengunjung mencarinya. Jika kalian masih belum mengerti dan ada pertanyaan silahkan kalian berkomentar di bawah. :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MEMBUAT NAVIGASI WEBSITE"

  1. Jadi fungsi navigasi itu penting y mas? Saya masih baru buat blog

    BalasHapus
  2. Iy mas sangat penting sekali. Karena untuk memudahkan pengunjung mengakses blog kita

    BalasHapus